Terlalu berat

Untuk pertama kalinya mengajukan diri sebagai kadiv. Agak berat memang, tapi itu adalah pilihan. Sebenarnya pengajuan diri ini karena sepertinya mereka kekurangan sumber daya. Sebelumnya mereka meminta agar menjadi ketua, tapi tentu saja aku menolak. Kenapa?  Karena menurutku ketua atau semacamnya bukanlah diriku.

Hampir setahun yang lalu, aku ditunjuk sebagai penanggung jawab sementara dari sebuah divisi. Ini yang pertamakalinya meng-handle suatu divisi (meskipun hanya penanggung jawab sementara). 2 minggu sebagai PJ sepertinya tidak memberikan hasil yang baik. masih banyak dari anggota divisi yang belum terberdayakan. Tapi, (tidak tahu apakah ini baik atau buruk), aku terpilih sebagai salah satu pemegang peran penting lainnya (bukan sebagai PJ atau kadiv) yang menuntut untuk mencari PJ baru dari divisiku ini. Senang, karena akhirnya divisi dipegang oleh seseorang yang lumayan mampu untuk memimpin. Akhirnya, memang terbukti bahwa ia mampu melakukannya labih baik, jauh lebih baik.

Empat bulan yang lalu, aku mengajukan diri kembali sebagai PJ. Sebenarnya aku berharap pengalaman tahun yang lalu bisa menjadi pelajaran. Tapi, kenyataannya aku kembali gagal karena kurangnya koordinasi dengan divisi lain yang seharusnya menjadi tugasku. Seminggu kemudian, aku diminta untuk menjadi salah satu kasubdiv dari sebuah acara. Sebenarnya aku ingin menolak, tapi (lagi-lagi) aku berharap bisa memperbaiki kesalahan yang lalu karena kali ini aku memiliki waktu yang lumayan panjang untuk belajar.

Tiga hari setelahnya, aku diminta untuk menjadi calon ketua dari suatu kepanitiaan. Aku menolak, namun mereka memaksa. Akhirnya, terlntar dari mulutku bahwa aku akan tetap menjadi calon ketua, namun jika terpilih, aku akan langsung mengundurkan diri dan juga aku akan menolak untuk menjadi salah satu kadiv dalam kepanitiaan tersebut.

Namun tak disangka, aku akhirnya menjadi kadiv atas inisiatif sendiri. Entah ini baik atau buruk, aku tidak tahu. Hanya saja aku harus menjalaninya.
Aku takut, acara ini akan buruk karena aku, seperti yang kulakukan empat bulan yang lalu. Aku butuh bantuan, aku mohon…
Semua ini terlihat berat..

Leave a Reply

