yang kurasakan

Selamat malam Pembaca. Mungkin ini terlalu malam untuk sebuah tulisan, tapi aku ingin mencurahkannya selagi ingatan ini masih segar.

Sedikit cerita tentang diriku pembaca. Aku seseorang yang soliter. Aku suka menyendiri. Bahkan aku menganggap kesendirianku adalah teman. Aku menyenangi itu. Aku pernah berpikir, bahagianya sendiri, bisa menjadi diri sendiri. Tahukah kalian Pembaca, aku mulai merasa seperti ini sejak aku tidak lagi diacuhkan oleh duniaku. Pada awalnya menyakitkan memang, tapi lambat laun aku mulai terbiasa. Kesendirian ini selalu aku bawa kemanapun aku pergi. Aku tahu ini tidak baik, tetapi hanya ini yang membuatku nyaman, hanya ini yang membuatku merasa berarti, setelah orang lain, beberapa orang yang ku anggap menyenangkan, meninggalkanku.

Tapi, ketahuilah Pembaca, tidak ada yang abadi. bahkan kesendirian inipun tidak abadi. Aku menemukan sesuatu yang membuatku nyaman selain kesendirian itu. Aku tidak tahu itu apa, ada yang menyebutnya kasih, ada yang menyebutnya sayang, ada lagi yang berkata itu cinta. Terserah apa kata mereka, hanya saja aku merasa nyaman dengan hal itu.

Pembaca, aku berterimakasih kepada Tuhan yang telah menganugrahkanku dengan perasaan itu. Aku senang ada orang yang menyayangiku, aku senang akhirnya akupun bisa menyayang orang lain. Namun aku terlalu sering menyakiti perasaan itu. Aku sering membohongi diriku sendiri. Tapi sudahlah, semua telah berlalu. Aku akan berusaha tidak ada yang tersakiti, tidak ada yang kecewa, tidak ada yang menangis. Aku akan selalu berusaha mempertahankan cinta itu, sayang itu. Cinta dan sayang untuk ayah, ibu, adik, sahabat, teman, semua, termasuk untukmu. Aku akan berusaha. 🙂

 

Love is that condition in which the happiness of another person is essential to your own.
~ Robert A. Heinlein, Stranger in a Strange Land

2 thoughts on “yang kurasakan

Leave a Reply

