Cerita kecil

Pembaca, entah kenapa aku ingin menulis sebuah cerita. Ya, sebuah cerita tentang seorang anak. Silahkan dibaca…

***

Suatu siang, seorang anak yang sedang membaca mendengar sebuah suara dari laptopnya. ‘Ah, ada notifikasi’, gumamnya. Dengan sigap ia membuka notifikasi tersebut, ‘1 pesan baru’, demikian yang tertulis disana. Tertera sebuah nama pengirim pesan tersebut. Dengan gembira ia membukanya, “Nggak belajar, Kak?”, kata seseorang di seberang sana. “Ini sedang belajar.” balasnya cepat.

Ia dan pengirim pesan tersebut sudah sangat dekat semenjak beberapa waktu belakangan. Ia sendiri tidak mengerti kenapa mereka bisa sedekat itu. hanya bermodalkan media sosial mereka bertemu, berbincang, hingga menjadi akrab. Setiap mereka berbincang, ada kegembiraan yang terpancar di wajah anak itu. Ia merasa bahagia, entah kenapa. Disisi lain, juga terlihat kegembiraan setiap adanya perbincangan. Ah,ternyata mereka berdua merasakan hal yang sama.

“Gimana hubunganmu dengan orang itu?”, ujar sang anak setelah beberapa perbincangan. “Statis, Kak. Tidak ada progress sama sekali”, balas seseorang dari seberang. Ya, mereka memang senang berbagi, bahkan hingga hal pribadi tentang perasaan terhadap orang lain. Pembicaraan berlanjut hingga anak itu berkata,”Eh, apakah orang itu aku?”

“Ya,” jawabnya.

Ia terkejut, tidak menyangka jawaban yang ia inginkan akan terucap. Bingung, cemas, gugup. Ini pertama kali ada orang yang begitu terang-terangan kepadanya. Namun, sesaat kemudian ia tersenyum, “Syukurlah, ternyata yang kurasakan selama ini tidak sia-sia..” gumamnya. Ia memang menyukai orang yang menjadi lawan bicaranya, seorang perempuan yang sedikit lebih muda.

“Kau serius?”

“Tentu, ”

Percakapan mereka terputus, dan menyisakan tanda tanya bagi perempuan di seberang. Namun, di pikiran anak itu, anak laki-laki itu, secercah harapan muncul. Harapan agar perempuan ini memang untuknya.


17 Desember, satu tahun yang lalu,
sebuah cerita
yang berlatar dinding kaca,

***

There are many things that I would like to say to you but I don’t know how.
~ Oasis

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s