Positifkan dunia dengan energimu

Baru saja membaca artikel dari blog seorang sahabat tentang energi positif, cukup menarik hati untuk menulis tentang energi positif pada manusia. Kata sahabat itu, seseorang yang selalu terlihat ramah dan menyenangkan, itu karena mereka memancarkan energi positif kepada orang sekitar, meskipun terkadang mereka sendiri tidak seperti itu.

Setelah memanfaatkan kekuatan google, ternyata energi positif dapat dihasilkan berbagai cara. Berikut cara menimbulkan energi positif menurut Esa Hilang, Dua Terbilang

  1. Kerjakan tugas yang anda cintai.
    Kecintaan itu akan memunculkan gairah dan semangat, yang kemudian akan meningkatkan energi Anda. Rasanya persis seperti kita mencintai seseorang, yang membuat kita bergairah untuk suka dan rela membahagiakan orang yang kita cintai.
  2. Berolah raga secara teratur.
    Tak dapat disangkal lagi, olah raga akan meningkatkan energi positif kita. Olah raga akan membuat kita merasa baik. Olahraga teratur membuat tingkat energi kita jadi lebih tinggi.
  3. Diet tepat, bangkitkan energi.
    Diet yang kaya karbohidrat, protein, rendah lemak dan banyak serat sangat perlu untuk mempertahankan tingkat energi Anda. Kurangi gula (sugar) agar terhindari dari efek roller coaster dari gula tersebut.
  4. Bekerja dengan memfokuskan pikiran pada hasil akhirnya.
    Anda mungkin mengalami stres sehingga energi Anda terkuras habis dan pekerjaan tak kunjung selesai atau bahkan tak kunjung dimulai. Nah di sinilah kita perlu “memfokuskan pikiran kita pada hasil akhir dari penyelesaian tugas”.
  5. Senyumlah.
    Senyum itu menular. Senyum akan meningkatkan suasana hati Anda. Ketika Anda berjalan dengan senyum di wajah, orang-orang akan menanggapi Anda dengan keramahan. Tanggapan positif seperti itu akan mengubah hari-hari Anda.
  6. Tingkatkan energi positif Anda melalui bahasa tubuh.
    Bahasa tubuh positif akan membantu Anda untuk meningkatkan energi positif. Cobalah berjalan seperti seorang “pejabat yang percaya diri dan dicintai bawahan”. Cobalah dengan sungguh-sungguh. Adakah energi positif bergelora di tubuh kita?
  7. Berpakaian baik.
    Berpakaian yang tepat, jelas meningkatkan rasa percaya diri dan energi positif Anda. Kalau Anda merasa salah kostum, dan anda tidak dapat membuang perasaan salah itu, maka anda akan jadi nervous; artinya: energi positif Anda terkuras!
  8. Hindari penguras energi positif kita.
    Jangan buang waktu dengan orang-orang yang terlibat dalam obrolan tak bernilai, ber-aura negatif serta yang hanya membuang-buang waktu berharga Anda.
  9. Bergaul dengan orang-orang berpikiran positif.
    Cari sekelompok orang yang berpikiran positif yang seminat. Mereka akan menjadi pendukung Anda, sehingga akan dapat meningkatkan pertumbuhan Anda.
  10. Praktekan introspeksi positif.
    Luangkan waktu inventarisasi semua kualitas positif yang Anda miliki. Instrospeksi positif = lupakan hal-hal buruk (negatif) yang mungkin telah terjadi dan perbesar kualitas positif kita. Bersyukurlah untuk hal-hal positif yang telah kita perbuat, walaupun sangat kecil. “Secara sadar dan bersengaja, BERSYUKURLAH … bahkan untuk nikmat yang maha kecil”.

 

Itulah 10 cara untuk membangkitkan energi positif menurut Esa Hilang, Dua Terbilang. Selamat mencoba, selamat mempositifkan dunia dengan dirimu.

I don’t want to see people crying anymore. I want everyone to smile! So have a good look… at my…transformation!
~ Godai Yusuke, Kamen Rider Kuuga

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s